Turnamen Panahan, Meriahkan HUT Pertamina ke-62

Smart Palembang – Memperingati Ulang Tahun Pertamina ke-62, Pertamina Refinery Unit III (RU III) menggelar Turnamen Panahan  yang diikuti oleh klub panahan internal Pertamina  dan eksternal  Pertamina sekaligus meresmikan Lapangan Panahan yang berlokasi di Komplek Pertamina RU III Plaju.

Turnamen Panahan ini dibuka langsung oleh General Manager Pertamina RU III Plaju Joko Pranoto dan dihadiri oleh Perwakilan Pemprov Sumsel dan Pemkot Palembang, jajaran TNI,  Kapolresta Palembang, Didi Hayamansyah beserta jajarannya.

Joko mengatakan,  tujuan digelarnya turnamen ini adalah sebagai salah satu rangkaian dalam ulang tahun Pertamina ke-62 dan akan berlangsung selama dua hari tepatnya pada Sabtu 09 November 2019 dan terkhusus untuk Internal Pertamina akan berlangsung pada Minggu 10 November 2019.

Selain itu, lanjut Joko, turnamen ini sebagai wujud Pertamina dalam mendukung perkembangan olahraga di tanah air, mengingat  Pertamina sendiri memiliki beberapa binaan cabang olahraga salah satunya olahraga panahan.

“Saat ini kami memiliki BAPOR (Badan Pembina Olahraga) yang membina 10 cabang olahraga diantaranya voli, sepeda hingga panahan. Selain itu, kami juga melihat bahwa cabang olahraga panahan merupakan salah satu cabang olahraga  yang pembinaanya tidak begitu sulit,” katanya, Jum’at (08/11).

Joko menambahkan, di Pertamina RU III Plaju, cabang olahraga panahan sudah terbentuk sekitar dua tahun lalu tepatnya pada tahun 2017, namun pada saat itu lapangan untuk panahan pembangunannya belum maksimal.

“Pada awal-awal terbentuk, lapangan sebelumnya masih seadanya dan Alhamdulillah hari ini baru diresmikan lapangan panahan untuk Pertamina RU III Plaju,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Klub Archery Pertamina RU II Dumai Widodo mengatakan, bahwa dalam turnamen panahan kali ini merupakan kesekian kalinya pihaknya ikut serta.

“Alasan kami mengikuti turnamen ini karena sebelumnya kami memang sudah rutin mengikutinya, turnamen ini juga kami jadikan sebagai ajang silaturahmi dan tempat kami berkumpul kembali,” katanya.

Ia pun berharap, kedepannya turnamen panahan ini akan sering digelar supaya bisa dijadikan ajang silaturahmi antar pegawai Pertamina seluruh Indonesia. (ach)



Leave a Reply