Tingkatkan Pelayanan, RS. Siloam Resmi Membuka Klinik Gizi

Smart Palembang – Rumah Sakit (RS) Siloam Sriwijaya resmi membuka Klinik Gizi yang menjadi salah satu fasilitas penunjang medis yang terbaru di tahun 2019 ini, Selasa (15/01).

Hal ini sebagai bentuk kepedulian RS. Siloam Sriwijaya Palembang yang mencoba memberikan pengetahuan kepada masyarakat Palembang khususnya dan Sumsel pada umumnya terhadap perkembangan ilmu kesehatan serta memberikan informasi kesehatan yang berhubungan dengan gizi seimbang.

Oleh karena itu, Klinik Gizi RS. Siloam Sriwijaya menawarkan Paket Tubuh Ideal Sehat. Paket ini tidak untuk pasien dengan kendala kelebihan berat badan lover weight atau bahkan obesitas, tetapi juga untuk pasien yang memiliki masalah dengan berat badan yang kurang ideal/under weight.

Direktur RS. Siloam Sriwijaya, Dr. Bona Fernando mengatakan, dengan didirikannya klinik ini, pihaknya ingin memberikan wadah kepada orang-orang yang belum sakit namun sudah ada faktor resiko khususnya resiko terkena obesitas.

“Jadi untuk pasien yang memiliki faktor resiko obesitas, ditakutkan bisa memicu terjadinya penyakit-penyakit lain seperti diabetes dan tekanan darah tinggi”, katanya.

Bona menambahkan, guna memberikan pelayanan maksimal kepada pasiennya, pihaknya memberikan paket yang terdiri dari Konsultasi dengan Dokter Spesialis Gizi Klinik sebanyak 4 kali, Pemeriksaan Body Mass Index (BMI), Pemeriksaan Laboratorium dan Gratis senam Zumba di RS. Siloam Sriwijaya (setiap hari kamis mulai jam 5 sore).

“Paket seharga Rp, 800.000,- ini diharapkan agar pasien dapat mencapai berat badan ideal yang sudah ditargetkan oleh dokter melalui serangkaian treatment/anjuran oleh dokter Spesialis gizi klinik RS. Siloam Sriwijaya selama 2 bulan”, tambahnya.

Selain itu Klinik Gizi di RS. Siloam Sriwijaya juga melayani konsultasi untuk pasien-pasien yang berkebutuhan dengan masalah status gizi/gangguan status gizi. Klinik ini berada di Iantai 2 poli rawat jalan, yang buka setiap hari senin sd kamis, pkl. 16.00 – 18.00 wib.

Ia berharap, dengan didirikannya Klinik Gizi ini diharapkan dapat mencegah datangnya penyakit serta dapat mengantisipasi bahaya obesitas.



Leave a Reply