Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Pedesaan, Pemprov Sumsel Sediakan Internet dan Website Desa

Smart Palembang – Pemerintah provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) serta I-Con Plus, secara resmi melaunching Internet Desa dan Website Desa, di Grand Ballroom Novotel Palembang, Senin (11/11).

Program Internet Desa dan Website Desa ini diresmikan secara langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Selatan Achmad Rizwan mengatakan bahwa hari ini Pemprov Sumsel secara resmi melaunching sebanyak 170 website desa dan 34 internet desa yang merata diseluruh Kabupaten/Kota.

“Hari ini sebanyak 170 website desa dan 34 internet desa resmi dilaunching, dan Insha Allah di tahun 2020 nanti kita juga akan menambah internet dan website desa sesuai dengan kebutuhan di lapangan,” katanya.

Ia menambahkan, bahwa program ini memang sesuai dengan visi dan misi yang Gubernur canangkan yakni konektivitas untuk seluruh Kabupaten/Kota dan Desa yang ada di Sumsel.

“Dalam hal ini, Gubernur juga berpesan agar program ini dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi di desa serta memberikan akses komunikasi terhadap masyarakat. Selain itu, setiap desa juga dapat menjual potensi unggulan baik pariwisata maupun UMKM melalui program ini,” ujarnya.

Pada hari ini, sebanyak 34 desa sudah merasakan dampak dari program ini dengan kecepatan internet sebesar 5 Mbps perbulan yang masing-masing berada dua titik hotspot Free-WiFi diantaranya di kantor pemerintahan desa dan publik area di desa tersebut.

“Kami harap dengan berbagai keunggulan yang dimiliki program ini semoga visi misi Gubernur Sumsel yakni maju untuk semua dapat tercapai dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat desa sehingga menurunkan angka kemiskinan di Provinsi Sumsel,” tutupnya.



Leave a Reply