Tiket Pesawat Mahal, Bus Jadi Alternatif

Smart Palembang – Meningkatnya harga tiket pesawat beberapa pekan terakhir ini, mendapat banyak keluhan bagi masyarakat yang sering menggunakan moda transportasi udara tersebut.

 

Hal tersebut tentunya membuat masyarakat yang sebelumnya sering menggunakan pesawat untuk berpergian kini beralih ke  transportasi mode Bus.

Junaidi selaku Pimpinan Bus Lorena Cabang Palembang mengatakan, sejak awal Januari lalu lonjakan penumpang sudah mulai terlihat, bahkan untuk tujuan Jakarta dan Bogor pihaknya telah menambah 2 armada bus.

Penambahan armada ini dikarenakan tingginya animo masyarakat yang memilih bus sebagai sarana transportasi. Junaidi menjelaskan, hingga saat ini peningkatan penumpang sudah mencapai 25 persen.

“Adanya lonjakan penumpang yang sudah mulai terlihat sejak awal Januari kemarin, membuat kami menambah 2 armada bus tujuan Jakarta-Bogor yang semula masing-masing satu, untuk itu kami siap untuk menambah armada lagi jika memang diperlukan”, jelasnya Selasa, (29/1/2019).

Junaidi menambahkan, terjadinya lonjakan penumpang tidak membuat harga tiket bus naik. “Harga tiket tetap tidak naik, semua normal seperti hari-hari biasa, yang jelas kita sudah siap jika lonjakan penumpang terus bertambah”, tutupnya.



Leave a Reply