Sekda Kota Palembang Bakal Terapkan Sistem Digitalisasi di Pemkot Palembang

Smart Palembang – Sukacita menyelimuti Sekretaris Daerah Kota Palembang yang baru saja dilantik Drs Ratu Dewa Msi hari ini, Senin (01/04). Ketika ditemui awak media usai acara pelantikkan, Mantan Kepala Badan BK-PSDM ini mengungkapkan sukses yang ia dapatkan merupakan do’a dari orang tua.

“Saat ini perasaan saya sangat bahagia dan yang membuat sedikit terharu saat salaman dengan emak. Sukses saya dari mulai merantau sampai sekarang tak lepas dari do’a orang tua,” ungkap pria yang akrab disapa Dewa ini.

Pria Asal Muara Kuang Kabupaten Ogan Ilir ini menerangkan, target yang ingin dirinya capai dalam waktu dekat ini ialah pengadaan aplikasi di lingkup OPD khusus mulai dari perencanaan pelaksanaan dan evaluasi pelaporan program kerja harus menggunakan digitalisasi. Selain itu, skala prioritasnya adalah dalam mendata aset kembali menggunakan komputerisasi, kalau kita kembalikan maka kendala-kendala bisa terkendali progresnya kuga kita batasi.

“Hal ini kami lakukan untuk memutus rantai KKN (Korupsi Kolusi Nepotisme) yang terjadi, kalau sistem ini diterapkan maka akan menutup peluang ASN untuk bertemu masyarakat yang membutuhkan pelayanan karena sudah dipotong oleh sistem digital,” tuturnya.

Dewa menambahkan, yang menjadi kunci utama kepemimpinannya yakni dengan mengajak dan berkonsulidasi dengan OPD terutama para seniornya.

“Mulai Senin depan saya akan keliling bertemu OPD dan melihat langsung kondisi OPD dilapangan. Selain itu juga menjalin komunikasi dan diskusi dengan kepala OPD-nya,” sambungnya.

Seperti yang diketahui, Drs. Ratu Dewa, Msi resmi menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Palembang, setelah dilantik oleh Walikota Palembang H. Harnojoyo di Ruang Parameswara Sekretariat Daerah Kota Palembang.

Pada pelantikan tersebut turut hadir, Sekda Provinsi Sumatera Selatan, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, Ketua DPRD Kota Palembang Darmawan, Mantan Gubernur Sumsel Syahrial Oesman, Mantan Wakil Walikota dan Mantan Dekda Kota Palembang, FKPD dan OPD Kota Palembang, serta tamu undangan lainnya.



Leave a Reply