PHRI Sumsel Tawarkan Solusi Bagi Industri Hotel Ditengah Wabah Corona

Smart Palembang – Ditengah wabah virus corona (COVID-19) yang hingga kini terjadi, membuat industri hotel dan restoran mengalami kerugian yang signifikan.

Hal ini terbukti dengan adanya penurunan tingkat hunian hotel yang terjadi di Palembang sejak adanya wabah virus Corona. Untuk itu, Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumsel memberikan beberapa solusi untuk semua hotel supaya tetap berjalan dan tetap bisa menjadi pemasukan untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang sebelumnya mempunyai masukkan tertinggi bagi daerah.

Ketua PHRI Sumsel Herlan Asfiudin mengatakan, hotel sebenarnya bisa juga menjadi tempat untuk bekerja dengan melakukan isolasi mandiri.

“Sebenarnya hotel juga bisa dijadikan tempat untuk bekerja dengan sebutan Work From Hotel, dimana yang sebelumnya kita kenal dengan sebutan Work From Home,” ujar Herlan saat dihubungi Tim Smart Fm Palembang, Rabu (01/04) lalu.

Ia menambahkan, masyarakat tetap bisa melakukan pekerjaan dari hotel dengan semua fasilitas yang disiapkan oleh pihak hotel yang lebih higienis dan sesuai standar kebersihan.

“Jadi inisiasi Work From Hotel sangat bagus sekali untuk dicoba, karena tingkat kebersihan hotel saya rasa sudah sangat baik dengan diadakannya penyemprotan desinfektan dan menjaring tamu yang datang untuk test kesehatan,” katanya.

Dengan begitu, lanjut Herlan, tamu yang menginap dan mengisolasi diri secara mandiri pun lebih terjamin akan kesehatan dan terhindar dari virus yang sedang melanda seluruh dunia.

“Dengan inisiasi ini kita harap para karyawan hotel tetap bisa bekerja dan hotel pun tetap bisa mendapatkan pemasukan,” pungkasnya.

 

Penulis : Fernando Oktareza

Sumber Foto : Tribun Sumsel



Leave a Reply