Pemkot Palembang Segera Berikan Hibah Untuk Rumah Ibadah, Berikut Persyaratan Yang Harus Dipenuhi

Smart Palembang – Pemerintah Kota Palembang akan memberikan dana hibah kepada rumah ibadah, majelis taklim dan lembaga keagamaan lainnya tingkat Kota Palembang pada tahun 2020 mendatang.

Sebelumnya, pada hari Senin (17/11) kemarin Pemkot Palembang melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) sudah memberikan sosialisasi kepada pengurus rumah ibadah mengenai hal-apa saja yang harus diperhatikan dalam pengajuan mendapatkan dana hibah ini.

Dalam hal ini, Kepala Seksi Pendidikan Diniyah Pondok Pesantren (PD Pontren) Kementerian Agama Kota Palembang, Hermansyah menjelaskan, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan oleh pengurus rumah ibadah untuk mendapatkan dana hibah yang diberikan Pemkot Palembang.

“Langkah pertama Lembaga (Rumah Ibadah) tersebut harus memiliki izin dari Kemenag dan memiliki NPWP. Langkah kedua, membuat rekening atas nama lembaga tersebut. Langkah ketiga, lembaga tersebut tinggal mengajukan proposal ke pihak Kesra dengan meminta rekomendasi dari Kemenag,” jelasnya, Rabu (20/11).

Seperti yang diketahui, jumlah anggaran yang digelontorkan Pemerintah kepada penerima dana hibah antara lain untuk Masjid berjumlah Rp. 20 Juta, Mushola berjumlah Rp. 15 Juta dan Majelis Taklim berjumlah Rp. 10 Juta.



Leave a Reply