Pemkot Palembang Akan Anggarkan Dana Untuk Perbaikan Puskesmas di Sukarame

Smart Palembang – Hujan Badai yang menerjang Kota Palembang pada Senin (25/03) kemarin mengakibatkan sejumlah fasilitas yang ada di kota Palembang mengalami kerusakan.

Salah satu kerusakan itu seperti yang terjadi pada fasilitas kesehatan, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Jl.Kebun Bunga, Kecamatan Sukarame Km 9 Kota Palembang.

Plt Pimpinan Puskesmas Sukarame Drg. Purnamawati mengatakan sejauh ini tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

“Alhamdulillah masih dilindungi Allah tidak ada korban. Sejauh ini kami belum menaksirkan kerugian karna terkait aset tidak bisa langsung menyimpulkan,” katanya.

Ia berharap, segera mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Palembang karena terkait dengan pelayanan kesehatan masyarakat.

“Ini juga adalah aset pemerintah, tentunya kita harus sama-sama menjaga,” ujarnya.

Sementara itu, menanggapi kejadian ini,  Walikota Palembang H. Harnojoyo mengatakan bahwa kejadian ini merupakan bencana yang tentunya tidak diinginkan oleh seluruh masyarakat Kota Palembang.

“Kita berusaha untuk mendirikan bangunan itu sesuai dengan aspek yang ada, tetapi ketika bencana terjadi tentunya kita tidak bisa menghindar,” katanya usai melaksanakan Rapat di Gedung DPRD Kota Palembang, Selasa (26/03).

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Palembang untuk banyak berdo’a dan bertafakur semoga tidak terjadi lagi bencana di Kota Palembang.

“Selain itu, kita tentunya juga akan memprioritaskan untuk perbaikan Puskesmas, karena ada dana yang kita peruntukan untuk penanggulangan bencana,” tutupnya.



Leave a Reply