Pasal Berlapis Jerat Pembunuh Fatmi Rohanayanti

Smart Palembang – Mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah bernama Fatmi Rohanayanti (20) ditemukan  yang ditemukan tewas tanpa busana di semak-semak di Desa Menanti, Kecamatan Kelekar, Kabupaten Muara Enim,Sumatera Selatan, Kamis (31/1/2019) telah terungkap siapa aktor pembunuhnya. Usupan nama dari dalang kasus pembunuhan ,perampokan dan pemerkosaan tersebut. Konferensi pers yang langsung dipimpin oleh Kapolda Sumatera Selatan ,Irjen.Pol.Drs.Zulkarnain Adinegara di lobby utama mapolda Sumatera Selatan Sabtu (02/02/2019). Usupan pembunuh Fatmi mahasiswi UIN Raden Fatah yang dibunuhnya di Kelekar Muara Enim, mengaku sudah merencanakan niat untuk merampok. Usupan juga diketahui juga bekerja menunggu kebun karet tersebut.

Irjen.Pol.Drs.Zulkarnain Adinegara mengatakan setelah hasil dari tim laboratorium forensik, dipastikan juga bercak sperma yang berada di tubuh korban adalah milik pelaku . Hasil dari olah visum,terdapat luka cakar di tubuh pelaku hasil dari perlawanan dari korban. Disaat itu, korban yang sudah mengantar ibunya ke kebun karet, pelaku bersembunyi sebelum menodong Fatmi yang berlokasi di simpang tiga.

Usupan tertangkap setelah saksi melihat pelaku membawa Honda Beat milik korban ,saat itu langsung dilakukanya proses dan pengamanan TKP serta  pengumpulan bukti – bukti. Pasal 338 ,pasal 340 dan 365 bahkan ancaman dikebiri adalah pasal yang akan mengikat Usupan sebagai pelaku pembunuhan ,perampokan dan pemerkosaan terhadap Fatmi.

Usupan sebelumya adalah mantan napi Nusakambangan yang sudah pernah mendekam selama sepuluh tahun dan telah bebas dua tahun hingga kejadian ini terjadi.



Leave a Reply