Paripurna ke-59 : Ketua DPRD Sumsel Sampaikan Rekomendasi Terhadap LKPJ Tahun Anggaran 2018

Smart Palembang – Setelah beberapa hari lalu menggelar Rapat Paripurna LVIII (58) dengan agenda Penyampaian Laporan Hasil Pembahasan dan Penelitian Pansus-Pansus DPRD Prov. Sumsel terhadap LKPJ Gubernur Sumsel Tahun 2018, pada hari ini, Senin (27/05) kembali menggelar Rapat Paripurna LIX (59) dengan agenda Penyampaian Rekomendasi DPRD Prov. Sumsel kepada Gubernur Sumsel terhadap LKPJ Gubernur Sumsel Tahun Anggaran 2018.

Tidak lupa, M.A Gantada selaku Ketua DPRD Prov. Sumsel pada Rapat tersebut mengucapkan selamat kepada Pemerintah Prov. Sumsel beserta jajarannya, atas prestasi yang diraih, yaitu Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Tahun Anggaran 2018 dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Gantada menambahkan, bahwa rekomendasi DPRD Prov. Sumsel kepada Gubernur Sumsel merupakan implementasi tugas dan wewenang DPRD sebagai mitra Pemerintah, dalam melakukan pengawasan terhadap kinerja Pemerintah Daerah.

“Rekomendasi tersebut merupakan hasil penelitian dan analisis yang telah dilakukan oleh seluruh Panitia Khusus, yang telah dirangkum oleh Tim Perumus Rekomendasi DPRD Prov. Sumsel,” katanya.

Gantada menjelaskan, untuk LKPJ Gubernur Sumsel Tahun Anggaran 2018, telah selesai dilakukan pembahasan secara internal oleh Pansus-pansus DPRD, dan telah dilaporkan oleh masing-masing Pansus pada Rapat Paripurna 58 DPRD Prov. Sumsel, pada hari Selasa, tanggal 21 Mei 2019 yang lalu.

“Berdasarkan Keputusan Pimpinan DPRD Prov. Sumsel No. 199 Tahun 2019, tanggal 21 Mei 2019, telah dibentuk Tim Perumus Rekomendasi yang berjumlah 13 orang, yang terdiri dari 9 orang yang berasal dari masing-masing utusan Fraksi serta 4 orang unsur pimpinan Dewan,” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Prov. Sumsel M.A. Gantada, para Wakil Ketua DPRD Prov. Sumsel, para Anggota DPRD Prov. Sumsel, Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya, Forkopimda Prov. Sumsel, para pejabat di lingkungan Prov. Sumsel, serta para undangan.



Leave a Reply