Museum SMB II Terima 5000 Pengunjung Sejak Januari-Juni 2019

Smart Palembang – Pihak Museum Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II mencatat pada tahun ini jumlah kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke Museum SMB II mengalami peningkatan.

Terhitung sejak bulan Januari hingga Juni Tahun ini sebanyak 5000 wisatawan telah melakukan kunjungan.

Hal ini diungkapkan Abdul Gani selaku Kepala Bidang Cagar Budaya dan Permuseuman Kota Palembang usai menerima kunjungan 10 Duta Besar se-ASEAN di Museum SMB II, Rabu (03/07).

Ia mengatakan, berbagai upaya telah pihaknya lakukan dalam menggaet wisatawan untuk berkunjung.

“Sejauh ini upaya yang kami lakukan ialah dengan menggelar berbagai kegiatan seperti lomba melukis dan traveling, sekaligus mempromosikan Museum SMB II ini. Selain itu, untuk wisatawan mancanegara yang banyak berkunjung sejauh ini banyak dari Malaysia dan Singapura mungkin karena faktor serumpun” katanya.

Ditempat yang sama, Duta Besar Thailand Phasporn Sangabusana mengakui bahwa dirinya beserta dubes-dubes yang lain kagum dengan budaya yang dimiliki Palembang.

“Sebenarnya pertama kali kami tahu dengan Kota Palembang ialah pada saat pergelaran Asian Games 2018 kemarin, dan menurut kami Palembang adalah Kota yang unik,” pungkasnya.



Leave a Reply