MIS Semester 1 2019 : OJK KR 7 Sumbagsel Edukasi Masyarakat Tentang Kelegalan Fintech dan Investasi

Smart Palembang – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional (KR) 7 Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) menggelar acara Media Information Sharing (MIS) Semester I 2019, Selasa (25/06), di Aula Sriwidjaja Gedung OJK KR 7 Sumbagsel, Jl. Residen H. Abdul Rozak.

Panca Hadi Suryatno selaku Kepala OJK KR 7 Sumbagsel menuturkan, acara ini merupakan bagian dari tugas OJK sebagai penyampai informasi dan transparansi.

“Meskipun (mungkin) nanti informasi keuangan yang kami sampaikan, memang belum paling current. Karena harusnya kita sudah bisa menyampaikan informasi pada semester 1 tahun 2019 ini,” ujar Panca di hadapan awak media yang hadir.

Panca menambahkan, penyampaian Informasi Kinerja Industri Jasa Keuangan kali ini, baru tercatat sampai dengan bulan April 2019.

Selain itu, Panca menambahkan, terkait beredarnya penawaran pinjaman uang melalui via SMS yang belum dapat dipastikan kebenarannya, menurutnya hal tersebut bisa langsung dilaporkan ke OJK dan akan segera identifikasi isi SMS tersebut apakah dari lembaga jasa yg legal atau tidak.

“Kalau ternyata didapati bahwa jasa peminjaman uang ini ilegal maka kami akan teruskan ke satgas untuk ditindaklanjuti,” ujarnya.

Oleh karena itu, Panca melanjutkan, melalui Media Sharing pada Semester 1 ini diharapkan pemahaman masyarakat semakin baik melalui informasi yang disampaikan oleh tim Media di Sumsel.

“Mudah-mudahan pertemuan ini akan menjadikan masukan dan penyampaian informasi kepada masyarakat, dan semoga ini menjadi edukasi kami supaya pemahaman masyarakat tentang fintech legal dan ilegal maupun investasi legal dan ilegal semakin baik,” tutup Panca.



Leave a Reply