Meski Turun 1%, IHSG Masih Relatif Baik

Smart, Palembang – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mengalami penurunan 1% secara keseluruhan pada pekan lalu atau tepatnya saat penutupan pasar.

Hal ini diungkapkan, Kepala Bursa Efek Indonesia Cabang Palembang, Hari Mulyono saat dihubungi tim Smart Fm Palembang, Senin (02/03).

“Secara keseluruhan, penurunan IHSG yang berada di kisaran 1% pada pekan lalu ini masih relatif baik dan secara umum tidak menjadi kekhawatiran,” katanya.

Ia pun tak memungkiri bahwa saat ini yang masih menjadi kekhawatiran adalah kasus COVID-19 (Virus Corona) yang hingga sekarang masih terjadi bahkan meluas ke beberapa negara di belahan dunia.

“Efek dari kasus COVID-19 ini tentunya sangat berdampak terhadap perjalanan ekonomi, apakah akan berat atau berjalan normal. Untuk itu, stakeholder terkait akan menantikan pergerakan ini hingga penutupan kuartal-1 tahun 2020 ini,” jelasnya.

Sementara itu, terkait penguatan mata uang, Hari bilang, Rupiah masih relatif menguat meskipun sepanjang pekan lalu masih sedikit terkoreksi.

“Rupiah sendiri masih relatif menguat, meski pekan lalu sedikit terkoreksi. Namun secara keseluruhan hal ini tidak menutup kemungkinan bahwa Rupiah masih menjadi mata uang yang seksi,” tutupnya.



Leave a Reply