Kursi Ketua DPD 1 2020-2025 Golkar Diperebutkan Berbagai Tokoh

Smar Palembang –  Pertarunganm kursi Ketua DPD I Partai Golkar Sumsel 2020 – 2025 menjadi perhatian berbagai pihak. Tokoh-tokoh Partai Golkar Sumatera Selatan bakal menjadi kandidat. Diantaranya adalah Kahar Muzakar (Anggota DPRRI) Ridho Yahya (Walikota Prabumulih ) dan Dodi Reza (Bupati Muba)
Joko Siswanto dosen dan pengamat politik mengatakan partai Golkar adalah parta modern yang tidak mengandalkan ketokohan dimana anggota parpol berkompetisi dalam merebutkan puncak organisasi.

“Golkar tidak seperti partai-partai lain yang mengandalkan ketua umumnya dalam memutuskan berbagai hal termasuk ketua DPD, jelas Rektor Universitas Taman Siswa Palembang dalam sebuah diskusi Forum Demokrasi Sriwijaya (Fordess), Kamis Malam, (27/2/2020) di Lt 25 The Zury Hotel Palembang.

Sementara Direktur Pasca Sarjana FISIP Unsri Dr MH Thamrin mengatakan Golkar telah memberikan contoh pendidikan demokrasi diinternal partai Golkar.

“Golkar sempat gonjang-ganjing di awal reformasi tetapi Partai Golkar dapat keluar dari pertikaian dan perpecahan dan bisa tetap exis di dalam demokrasi,” terangnya

Direktur Eksekutif LSI Jayadi Hanan, usai menjadi narasumber di acara Public Issue Discussion bertajuk Berburu Nahkoda Baru Partai Golkar Sumsel Periode 2020 – 2025 mengatakan, Partai Golkar telah menargetkan kemenangan sebesar 60% di tingkat nasional. Upaya serius telah dilakukan oleh Partai Golkar untuk mewujudkan kemenangan tersebut.

Menurut Jayadi, upaya  tersebut antara lain dengan melakukan seleksi terhadap sejumlah kandidat potensial bukan hanya berdasarkan beberapa pertimbangan internal partai, tapi juga dengan melihat potensi riil kemungkinan keterpilihan seseorang untuk menjadi kepala daerah.



Leave a Reply