Kesbangpol Palembang Waspadai Timbulnya ATHG di Lingkup Masyarakat

Smart Palembang – Perkembangan teknologi dan penyebaran informasi yang semakin pesat, membuat potensi timbulnya Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan (ATHG) semakin meningkat.

Dalam mengantisipasi hal ini, Badan Kesbangpol Kota Palembang memberikan sosialisasi kepada masyarakat Kota Palembang khususnya masyarakat Kecamatan Ilir Barat 1, Ilir Barat 2, Bukit Kecil dan Gandus

Muhammad Haykal selaku Kepala Bidang Penanganan Strategis Kesbangpol Kota Palembang mengatakan, untuk mendorong terciptanya stabilitas keamanan serta mengantisipasi berbagai bentuk ATHG, maka diperlukan peningkatan kewaspadaan dini dari pemerintah dan masyarakat di daerah melalui pendeteksian dini.

“Dalam memahami potensi timbulnya ATHG dan gangguan dilingkungan masyarakat, maka perlu disosialisasikan kepada masyarakat tentang gejala potensi yang dapat menimbulkan ancaman ATHG tersebut,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa dalam sosialisasi ini juga diperlukan instansi-instansi terkait yang dapat memberikan edukasi kepada masyarakat terkait regulasi hukum yang masih banyak masyarakat Kota Palembang belum tahu.

“Untuk itu kita mengundang pihak kejaksaan, kepolisian dan kodim Kota Palembang, karena menurut kami mereka merupakan instansi yang memang berhak menyampaikan informasi terutama terkait pelanggaran UU ITE yang masih banyak masyarakat belum tahu apakah informasi yang disebarkannya itu benar atau tidak,” ujarnya.

Dalam kegiatan sosialisasi ini Badan Kesbangpol Kota Palembang mengundang 400 orang peserta yang terdiri dari Tokoh masyarakat, Karang taruna dan Tagana.



Leave a Reply