Kesbangpol Palembang Gelar Sosialisasi Permendagri Tentang Pemantauan Orang Asing

Smart Palembang – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Palembang menggelar sosialisasi Permendagri Nomor 49 dan 50 Tahun 2010 tentang Pemantauan Orang Asing dan Organisasi Masyarakat Asing dan Tenaga Asing Daerah Tahun 2019 Kota Palembang.

Heriwan Alaska selaku Kabid Kesatuan Bangsa Kesbangpol Kota Palembang menjelaskan, bahwa hal ini sangat penting dilakukan guna terciptanya sinergitas antara pemerintah dengan lembaga atau perusahaan yang membawahi tenaga kerja asing untuk lebih berperan aktif dalam meaktualisasikan peraturan terbaru yang menyangkut ketenagakerjaan dalam hal ini orang asing.

“Sosialisasi ini sebagai langkah mencegah timbulnya dampak negatif dari keberadaan orang asing dalam hal stabilitas politik dan keamanan,” katanya, Grand Atyasa, Rabu (17/07).

Ia pun menekankan kepada pihaknya agar tidak terlena dengan minimnya kasus pelanggaran yang dilakukan oleh seluruh komponen yang berkaitan dengan orang asing.

Heriwan berharap, melalui sosialisasi ini diharapkan adanya pemahaman tentang peraturan keberadaan orang asing, organisasi masyarakat asing agar terpeliharanya stabilitas keamanan dan ketertiban sehingga segala dampak negatif yang timbul akibat perlintasan antara negara tidak terjadi.

“Kita harapkan agar persatuan dan kesatuan antar negara semakin meningkat sehingga terciptanya stabilitas keamanan dan ketertiban sehingga mendukung terwujudnya Kota Palembang yang kondusif dan terwujudnya Palembang Emas Darusalam 2023,” tutupnya.



Leave a Reply