Hermanto Wijaya Resmi Menjadi Mualaf, Begini Komentar Herman Deru

Smart Palembang – Beberapa hari memasuki Bulan Suci Ramadhan 1440 H, pengusaha elektronik dan properti “Jaya Raya Solution” yakni Hermanto Wijaya (HW) pada hari ini, Jum’at (03/05) resmi menjadi Mualaf (Masuk Islam).

Setelah resmi menganut Agama Islam, Pria yang akrab disapa Ko Hermanto ini mengganti namanya menjadi Muhammad Hermanto Wijaya (MHW).

Pengucapan syahadati ini berlangsung di Masjid Raya Citra Grand City dan dihadiri oleh berbagai Tokoh Masyarakat di Sumatera Selatan diantaranya Herman Deru (Gubernur Sumsel), Aflatun Muchtar (Ketua MUI Sumsel), Syahrial Oesman (Mantan Gubernur Sumsel), Haji Alim dan masih banyak lagi.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru (HD) mengucapkan syukur atas pilihan MHW memilih Agama Islam sebagai Agama yang dianutnya sekarang.

“Alhamdulillah akhirnya di hari Jum’at yang penuh keberkahan ini Ko Hermanto resmi memeluk Agama Islam, tentunya proses ini menjadi perhatian bagi seluruh masyarakat Sumsel bahkan tingkat nasional,” katanya.

HD pun sempat menceritakan kisah pertemanannya bersama MHW yang sudah terjalin cukup lama, lebih kurang sejak tahun 1996.

“Waktu berteman dulu saya pernah bertanya kepada beliau “kenapa tidak masuk islam saja ?” karena melihat perilakunya yang sudah mencerminkan seperti seorang Muslim kebanyakan. Namun pada hari ini, berkat takdir Allah Swt akhirnya beliau resmi menjadi seorang Muslim,” jelasnya.

HD pun berharap supaya MHW bisa istiqomah dalam menjalankan seluruh rukun-rukun Islam yang diawali dengan pengucapan dua kalimat syahadat ini.



Leave a Reply