Evaluasi Kegiatan Hardiknas di Tengah Pandemi Corona

Smart Palembang – Penyebaran virus corona atau Covid-19 dalam beberapa bulan terakhir turut berdampak terhadap berbagai sektor-sektor di Indonesia, salah satunya sektor Pendidikan.

Contohnya pada Momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang kerap dibarengi dengan kompetisi secara langsung para pelajar Tanah Air turut berdampak.

Menanggapi hal tersebut, Plt Kepala Dinas Pendidikan Sumsel H Riza Pahlevi meminta semua elemen Pendidikan di Sumsel harus bersama melakukan evaluasi di momentum Hardiknas 2020 ini.

“Padahal seperti yang kita tahu bahwa Hardiknas adalah salah satu momen dimana seluruh elemen Pendidikan harus terlibat. Meskipun begitu, kita harus tetap berlapang dada, dan Pendidikan harus tetap jalan,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa momen covid-19 memang perlu diwaspadai, tapi proses pembelajaran harus tetap berjalan. Mulai dari momen belajar dalam jaringan atau daring hingga Hardiknas.

“Makanya Hardiknas ini kita tetap jalankan, mulai dari lomba untuk anak-anak hingga kegiatan sosial,” urainya.

Sehingga meski siswa dalam masa daring, siswa bisa tetap ikut kompetisi dengan lomba yang ada. Mulai dari lomba film pendek, lomba boster signal dan juga lomba animasi.

“Saya harap semua pelaksana Pendidikan harus terus berjalan memberi motivasi anak-anak meskipun perlombaan ini berlangsung secara online, tapi saya harap ini tetap berjalan dengan efektif,” tutupnya.

 

Penulis : Fernando Oktareza

Sumber Foto : Google.com



Leave a Reply