Disdik Sumsel : Pembagian Rapot Harus Menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19

Smart Palembang – Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumatera Selatan mengimbau pihak sekolah di Sumatera Selatan untuk menerapkan protokol kesehatan pada saat pelaksanaan pembagian rapot nanti.

Berdasarkan Surat Edaran Nomor : 420/4529/SMA.1/Disdik.SS/2020 bahwa pelaksanaan pembagian rapot untuk jenjang SMA/SMK/SLB di Sumsel nanti akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2020 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, Riza Fahlevi menjelaskan, jika nantinya pembagian rapot akan dilaksanakan dengan tatap muka, maka pihaknya mengimbau pihak sekolah di Sumatera Selatan untuk menerapkan protokol kesehatan pada saat pembagian rapot nanti.

“Terutama jaga jarak dan membagi waktu pengambilan rapot supaya tidak menimbulkan kerumunan massa,” katanya saat dihubungi Tim Smart Fm Palembang, Kamis (28/05) lalu.

Selain itu, Riza menyampaikan, untuk pelaksanaan libur akhir tahun akan berlangsung mulai tanggal 29 Juni 2020. Sedangkan Tahun Ajaran Baru nanti akan berlangsung pada tanggal 13 Juli 2020 mendatang.

“Sementara itu, untuk jadwal penerimaan siswa baru sejauh ini jadwalnya sudah mulai kita sebar di masing-masing sekolah dan juga di media sosial, baik itu jalur zonasi, afirmasi, mutasi dan prestasi,” ungkap Riza.

Riza berharap, seluruh pelaksanaan kegiatan nanti dapat berjalan dengan lancar dan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

 

Penulis : Fernando Oktareza

Sumber Foto : Tribun Sumsel



Leave a Reply