Dinas PUPR Palembang Targetkan Perbaikan Jalan Rusak Rampung Pada Akhir Tahun

Smart Palembang – Pemerintah Kota Palembang targetkan proyek perbaikan jalan rusak di ruas Kota Palembang akan rampung pada akhir 2019 nanti tepatnya pada bulan Desember.

Hal ini diungkapkan Ahmad Bastari Yusak selaku Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Palembang usai Sosialisasi Pembangunan dan Pendataan Penerima Manfaat Pembangunan IPAL Skala Kawasan dan Komunal beserta Jaringannya di Kota Palembang, Ruang Prameswara, Rabu (19/06).

“Kami Dinas PUPR sendiri menargetkan perbaikan jalan rusak sendiri akan rampung pada tahun ini, karena perbaikan ini merupakan anggaran tahun 2019,” katanya.

Bastari menambahkan, dana yang digelontorkan untuk perbaikan jalan sendiri berjumlah sebesar 200 miliar rupiah.

“Dana 200 miliar ini tidak hanya untuk perbaikan jalan utama, tetapi juga untuk perbaikan jalan lingkungan. Untuk jalan utama dana yang akan digelontorkan berjumlah 110 masih miliar rupiah sedangkan jalan lingkungan berjumlah 90 miliar rupiah,” tambahnya.

Bastari menjelaskan, jumlah ruas perbaikan jalan yang akan diperbaiki oleh Dinas PUPR sendiri berjumlah 282 ruas jalan, dan pada akhir Juni akan dilakukan perbaikan.

“Sekarang baru selesai tahap tender dari sebagian ruas jalan dan yang ruas lainnya segera menyusul, kita harap proses tender nanti berjalan lancar dan tidak ada hambatan,” tutupnya.



Leave a Reply