Dampak Corona, Harga Telur Ayam Turun Rp 16.000/kg

Smart Palembang – Kebijakan beberapa daerah yang menutup akses masuk wilayah mempengaruhi harga beberapa komoditas. Salah satunya telur ayam potong. Harga bahan makanan ini terkoreksi sedikit. Turun dikisaran Rp 1.000 – Rp 2.000 per kilogram.

Sebelumnya harga telur mencapai Rp 17.000 – Rp 18.000 per kilogram. Namun, berdasarkan pantauan wartawan Smart FM Palembang di Pasar Lemabang, Sabtu (09/05) harga telur turun menjadi Rp 16.000 per kilogram.

Menurut salah satu Pedagang telur ayam di Pasar Lemabang, Endang mengatakan, turunnya harga telur ayam beberapa hari belakangan ini diakibatkan ditutupnya beberapa akses masuk wilayah yang membuat telur tidak bisa dikirim.

“Sejak ditutupnya beberapa akses masuk wilayah, pengiriman telur ayam turut terdampak dan pada akhirnya stock telur menumpuk lalu terjadilah penurunan harga,” ungkapnya.

Meskipun demikian, lanjut Endang, minat masyarakat dalam membeli telur tergolong cukup tinggi pada bulan Ramadhan tahun ini.

“Alhamdulillah untuk penjualan pada bulan Ramadhan tahun ini terhitung dalam sehari biasanya laku 15 peti telur,” ungkapnya.

Endang pun berharap, wabah corona dapat segera berakhir dan seluruh aktivitas dapat kembali berjalan normal seperti biasanya.

 

Penulis : Fernando Oktareza

Sumber Foto : Tribun Sumsel



Leave a Reply