Bunga Valentine Simbol Semangat Kepada Pasien Hemodialisis RS. Siloam Sriwijaya

Smart Palembang – Bertepatan dengan perayaan valentine day atau hari kasih sayangg , pada Kamis 14 Februari 2019, RS. Siloam Sriwijaya Palembang, membagikan bunga kepada pasien hemodialisa yang sedang melakukan HD diruang khusus hemodialisa RS. Siloam Sriwijaya.

Kegiatan ini berpusat pada pasien sebagai wujud cinta kasih dan memberikan support kepada para pasien yang sedang menjalankan therapy hemodialisa. Pembagian ini diberikan oleh Management RS. Siloam Sriwijaya dr. Bona Fernando selaku Hospitals Direktur dan didampingi oleh Division Head Nursing Development and Clinical Operation Ns. Benedikta Betty Bawaningtyas S.Kep.beserta jajaran management RS.Siloam Sriwijaya.

Kunjungan di ruang kamar hemodialisa dimulai pada pukul 08.00 WIB,di ruangan ini terdapat  lima orang pasien yang tengah menjalankan therapy hemodialisa. Hospitals Direktur , dr. Bona Fernando memberikan satu persatu bunga merah kepada pasien yang tengah menjalankan therapy hemodialisa sebagai wujud kepedulian,memberikan semagat kepada pasien agar tetap semangat dalam menjalan therapy tersebut. Pasien sangat membutukan semangat  karena dari beberapa pasien yang sedang menjalankan therapy tersebut bisa dua hingga tiga kali melakukan therapy dalam seminggu. Dan ditanggal 14 Februari ini menjadi moment yang tepat untuk memberikan semangat tersebut. Semua lini di RS. Siloam Sriwijaya ini ditanggal 14 Februari ini mendapatkan bunga sebagai bentuk simbolis penyemangat.

Selain memberikan bunga kepada pasien yang tengah menjalankan therapy hemodialisa, dr.Bona Fernando dan staff juga memberikan rangkaian bunga kepada salah satu bidan jaga disalah satu bagian divisi yang tengah akan bersiap – siap untuk pulang karena yang bersangkutan  telah selesai menjalankan tugasnya pada shift malam. Rangkaian bunga itu diberikan bidan Kurniati, ia tidak menyangka akan mendapatkan rangkaian bunga langsung dari dr. Bona Fernando.

Selain bidan Kurniati, Poppy Setia Ningsih dibagian keperawatan pun mendapatkan bunga langsung dari dr.Bona Fernando dalam rangka rangkaian hari Kasih Sayang ini. Poppy mengatakan , hal ini menandakan sebagai bentuk kepedulian dari sekeliling lingkungan pekerjaan dari atasan kepada bawahan. Ini adalah bentuk pengayoman dari atasan secara tidak langsung, Dimoment tanggal 14 Februari ini, Poppy berharap RS.Siloam Sriwijaya tetap menjadi pilihan rumah sakit di kota Palembang.

Selain dari kegiatan tersebut RS. Siloam Sriwijaya dalam rangka memperingati hari Kanker Sedunia memberikan paket khusus skrining awal kanker yang terdiri dari  Paket Skrining Awal Kanker , Wanita  dengan biaya sebesar Rp. 1.500.000,- terdiri dari  pemeriksaan fisik & konsultasi dokter MCU , papsmear , USG Mammo  atau mammografy , thorax , CT – Brain non contras dan  CEA  dan Paket Skrining Awal Kanker , Pria Rp. 1.100.000,-  terdiri dari,  pemeriksaan fisik & konsultasi dokter MCU , PSA (Prostat) , Thorax  dan  CT – Brain non contras.



Leave a Reply